Sabtu 23 Jan 2021 23:50 WIB

Arkadiusz Milik Kirim Pesan Perpisahan untuk Napoli

Pesepak bola asal Polandia menyelesaikan kepindahannya ke Marseille dari Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Arkadiusz Milik
Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Arkadiusz Milik

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Penyerang anyar Olympique Marseille Arkadiusz Milik mengirimkan pesan perpisahan kepada para fan Napoli setelah dirinya resmi merapat meninggalkan klub asal Italia pada jendela transfer musim dingin kali ini.

Pesepak bola asal Polandia itu menyelesaikan kepindahannya ke Marseille dari Napoli, dengan status pinjaman dan kewajiban membeli pada musim panas 2021 mendatang.

"Saya tiba di Napoli pada 2016, empat tahun lalu. Saya tak akan pernah melupakan kesan yang saya dapatkan dari kota itu," kata Milik melalui video yang dibuatnya dikutip Football Italia, Sabtu (23/1).

Marseille akan membayar sekitar 8 hingga 9 juta euro ditambah 3 juta euro dalam bentuk bonus ke klub asal selatan Italia. Selain itu, i Partenopei juga akan mendapatkan potongan 20 persen untuk setiap langkah Milik di masa depan.

Milik didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam dengan mahar 32 juta uero. Sempat menjadi pilihan utama di lini gedor i Vesuvani, namun kariernya belakangan mulai tergelincir oleh cedera lutut.

"Ada saat-saat saya menangis selama empat tahun terakhir. Rasa sakit karena cedera, kesedihan saat kami begitu dekat dengan gelar Serie A," kata dia.

"Napoli membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri, seperti yang saya rasakan setiap hari. Untuk waktu tersulit, para fan selalu memberikan kehangatan dan kasih sayang," sambung dia.

Bersama Napoli Milik total telah mencetak 48 gol dalam 122 pertandingan. Dirinya sempat dirumorkan bakal merapat ke Juventus yang menginginkan striker baru untuk mendampingi Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo.

Kini Milik tak lagi berseragam Napoli dan ia berharap tim besutan Gennaro Gattuso dapat meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

"Saya pergi saat saya tiba, dengan senyuman. Karena saya menyadari apa yang saya berikan dan apa yang diberikan kota kepada saya. Pelukan untuk kalian semua. Hati hati."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement