Senin 25 Jan 2021 00:18 WIB

Barcelona Curi Tiga Poin dari Elche Lewat Kemenangan 2-0

Lewat kemenangan 2-0 Barcelona naik ke peringkat ketiga klasemen La Liga

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang Elche Victor Rodriguez (kanan) berupaya merebut bola dari penyerang Barcelona Martin Braithwaithe (kiri) dalam lanjutan La Liga Spanyol
Foto:

Elche mencoba memberikan perlawanan, peluang berhasil mereka ciptakan di menit ke-20 saat Raul Guti melalukan sundulan dari jarak yang sangat dekat namun masih terlalu tinggi. 

Sembilan menit berselang, giliran Jordi Alba yang melakukan percobaan. Namun belum juga membuahkan hasil. Barcelona akhirnya membuat perbedaan di menit ke-39 melalui gol yang diciptakan oleh Frenkie de Jong dengan tembakan kaki kanannya. Bercelona unggul 1-0 hingga turun minum. 

Di babak kedua, Dembele memberikan ancaman langsung ke gawang Elche dengan tembakan kaki kirinya di menit ke-56. Namun, percobaan itu masih bisa diselamatkan di sudut kiri bawah. Barcelona terus mendominasi jalannya pertandingan dan berusaha menambah keunggulan. 

Hingga di menit-menit akhir, Riqui Puig menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-89 dengan tandukannya saat menerima umoan dari de Jong. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Barcelona. Dengan ini, tim asuhan Ronald Koeman melaju ke peringkat ketiga klasemen La Liga. 

Susunan pemain kedua tim: 

Elche (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Josan, Ivan Marcone, Raul Guit, Victor Rodriguez; Emiliano Rigioni, Lucas Boye. 

Cadangan: Diego Rodriguez, Nina, Pere Milla, Tete Morente, Luismi, Jeison Lucumi, Cifu, Josema, John Donald, Gerard Barri, Jose Salinas. 

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Pedri, Ousmane Dembele; Martin Braithwaite. 

 

Cadangan: Sergino Dest, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Neto, Clement Lenglet, Trincao, Matheus Fernandes, Junior Firpo, Konrad De la Fuente, Aranu Tenas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement