Rabu 27 Jan 2021 08:43 WIB
...

Juventus Bidik Semifinal Coppa Italia

Juventus baru saja mengangkat trofi Piala Super Italia dengan mengalahkan Napoli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto:

Pirlo pun berharap intensitas permainan pasukannya berlanjut pada laga kontra SPAL. Pasalnya, ia berpikir cara tersebut bisa mematikan perlawanan lawan sekaligus menghasilkan kemenangan.

“Penting untuk menghadirkan intensitas dan bisa mematikan permainan lawan. Tetapi jika Anda tidak menyelesaikannya, maka pertandingan akan selalu sulit,” kata Pirlo dilansir dari Football Italia, Selasa (26/1).

Pirlo juga mempunyai amunisi jelang melawan SPAL dengan kembalinya bek veteran Giorgio Chiellini. Ia pun senang dengan penampilan sang kapten dalam empat pertandingan berturut-turut. Kehadiran Chiellini di lapangan membawa pengaruh besar kepada permainan tim. "Dia memiliki visi yang hebat, menjaga bola, dan mengatur tempo ketika kami harus melewati tekanan lawan," ujar Pirlo memuji Chiellini.

Chiellini dan juga Leonardo Bonucci, lanjut Pirlom selama ini memberikan nilai tambah kepada rekan-rekannya. Duet Chiellini dan Bonucci di lini pertahanan memang tak diragukan lagi selama bertahun-tahun baik di timnas Italia maupun klub. Karena itu, jika keduanya dimainkan dalam waktu bersamaan melawan SPAL, bisa dipastikan lawan akan sulit menembus.

Meskipun Juventus lebih diunggulkan memenangkan pertandingan, SPAL tak boleh dipandang sebelah mata. Semangat SPAL untuk mengalahkan salah satu klub raksasa Italia dapat menjadi senjata dalam memberikan perlawanan sengit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement