Kamis 28 Jan 2021 06:31 WIB

Debut Tuchel di Chelsea Hanya Berakhir Imbang

Chelsea ditahan imbang Wolves 0-0.

Pelatih baru Chelsea Thomas Tuchel (kanan) bersama gelandang Jorginho dalam pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers.
Foto:

.

Semenit berselang, Wolves mengancam balik saat Pedro Neto mengirim umpan silang tetapi tandukan Leander Dendoncker melambung di atas mistar gawang.

Ketika turun minum, catatan statistik laman resmi Liga Inggris memperlihatkan Chelsea baru di bawah Tuchel memperlihatkan perubahan impresif dengan melepaskan 433 operan sepanjang 45 menit pertama yang merupakan jumlah terbanyak sejak 2003/2004.

Perubahan itu hampir mewujud menjadi gol pada menit ke-61 ketika Kai Havertz mengirimkan umpan tarik ke arah Ben Chilwell. Sayang tembakan penyelesaian bek kiri Chelsea ini melambung tinggi dari sasaran.

Sepuluh menit kemudian Tuchel patut berlega hati ketika Wolves hampir mencetak gol melalui serangan balik dan kiper Edouard Mendy harus berhadapan dengan Neto yang beruntung mistar gawang menyelamatkan Chelsea.

Chelsea menciptakan tiga peluang lain dalam 10 menit terakhir pertandingan, tetapi tak satu pun membuahkan gol sehingga debut Tuchel bersama The Blues berakhir dengan satu poin saja.

Chelsea akan menjamu Burnley dalam pertandingan berikutnya akhir pekan ini, sementara Wolves bertandang ke Crystal Palace.

photo
Klasemen Liga Primer Inggris - (premierleague.com)

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement