Sabtu 30 Jan 2021 00:05 WIB

Ronaldo Diduga Langgar Aturan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Ronaldo diketahui melakukan perjalanan keluar kota Turin.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Cristiano Ronaldo dari Juventus merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super Italia antara Juventus dan Napoli di stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Kamis (21/1) dini hari WIB.
Foto:

Namun, unggahan video tersebut telah dihapus dari akun media sosial milik Rodriguez. Seperti dilansir sejumlah media asal Italia, Ronaldo dan Rodriguez melakukan perjalanan ke Courmayer untuk menginap selama satu malam di salah satu hotel dan resor di kawasan tersebut. Kemudian pada Kamis (21/1) waktu setempat, keduanya kembali ke Turin.

Berdasarkan aturan pencegahan penyebaran Covid-19 di Italia, siapapun dilarang berpergian antara wilayah yang termasuk dalam zona orange dalam peta persebaran Covid-19 di Italia. Piedmont dan Valle d'Aosta diketahui masuk dalam zona orange.

Perpindahan orang di antara wilayah tersebut baru diperbolehkan atas dasar urusan pekerjaan, yang telah mendapatkan izin dari otoritas resmi, ataupun kembali pulang ke rumah.

''Apabila Ronaldo diketahui melakukan perjalanan ke Valle d'Aosta untuk berlibur dan merayakan ulang tahun kekasihnya, maka ROnaldo diharuskan membayar sejumlah denda. Tidak hanya itu, Rodriguez juga harus membayar denda serupa,'' lanjut laporan ESPN.

Kendati tengah berada dalam penyelidikan pihak kepolisian, Ronaldo masih bisa diturunkan saat Juventus melawat ke markas Sampdoria pada giornata ke-20 Liga Italia, Ahad (31/1) dini hari WIB. Terlebih, pemain berusia 35 tahun itu sempat diistirahatkan saat I Bianconeri menyingkirkan SPAL di babak perempat final Coppa Italia lewat kemenangan, 4-0, tengah pekan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement