Sabtu 30 Jan 2021 10:32 WIB
...

Juventus Vs Sampdoria, Pirlo: Kami Harus Fokus

Juventus mengalami masa transisi di bawah kepemimpinan Andrea Pirlo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto:

Juventus mengalami masa transisi di bawah kepemimpinan Andrea Pirlo. Sejak resmi menangani Bianconeri musim panas kemarin, Pirlo memiliki tugas untuk bisa melakukan regenerasi dalam skuad Nyonya Tua.

Hasilnya terbilang cukup bagus dengan peralihan pemain tua ke muda yang terkesan tidak begitu drastis, Pirlo sukses mempersembahkan titel Super Coppa Italia pertamanya bersama Juve.

Allenatore berusia 41 tahun bahkan melempar pujian kepada youngster berbakat, Nicolo Fagioli. Dalam pernyataan purnalaga melawan SPAL di ajang Coppa Italia. Pirlo menyebut sang pemain memiliki masa depan cerah untuk menjadi salah satu pemain bintang bersama Le Zebrette.

"Fagioli? Dia pria yang menarik. Dia memiliki teknik dan visi permainan, jangan beri dia terlalu banyak tanggung jawab, tapi malam ini dia memainkan pertandingan yang hebat," sambung eks pemain Brescia dan AC Milan.

Meski demikian, kans Fagioli mendapatkan posisi utama di lini tengah Juve terbilang masih cukup minim. Pasalnya, dalam skema 4-4-2 Pirlo masih mempercayakan lini tengahnya kepada duet Rodrigo Bentancur, Arthur Melo, atau pun Adrien Rabiot.

Melawat ke markas il Samp jelas membuat Pirlo harus menurunkan susunan pemain terbaiknya. Sebab, kemenangan dapat memangkas perolehan angka Juve dengan deretan tim teratas klasemen.

Juventus boleh saja sedikit percaya diri menjelang duel ini. Setelah rentetan hasil positif pada awal tahun dan juga memiliki rekor head to head yang baik saat bertemu Sampdoria.

Akan tetapi, tim besutan Claudio Ranieri tak boleh dipandang sebelah mata. Sampdoria menunjukkan grafik meningkat dalam segi performa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement