Selasa 02 Feb 2021 02:59 WIB
...

Lima Pembalap MotoGP Ini Butuh Musim Lebih Baik

Vinales seringkali tidak konsisten dengan apa yang dilakukannya dalam balapan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.
Foto:

Kedua adalah Pecco Bagnaia yang masuk ke MotoGP musim 2021 dari promosinya di Ducati bersama Jack Miller. Banyak yang harus ia buktikan pada publik sebagai juara Moto2 2018 ini.

Sebagai pembalap muda, tentu Bagnaia membutuhkan waktu lebih banyak untuk meyakinkan pabrikan bahwa posisinya layak sebagai pembalap utama. Apalagi pada 2019 dia dianggap sebagai pembalap cepat meski masih rawan melakukan kesalahan.

Ketiga ada Valentino Rossi yang berusaha untuk tetap menerangi karier gemerlapnya yang panjang. Kini dia tergeser dengan peran barunya dalam Petronas SRT Yamaha.

Meski musim ini sebagai perpisahannya, Rossi tetap bersenang-senang dan memiliki motivasi untuk mengalahkan penerusnya di masa yang akan datang, seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan bahkan Marc Marquez.

Pembalap keempat ada Aleix Espargaro yang menarik perhatian publik sejak bergabung bersama Aprilia. Meski banyak pabrikan yang kesulitan dengan pembekuan regulasi pada musim dingin, namun bukan jadi alasan bagi Espargaro untuk tetap tampil baik dan menjadi satu-satunya orang yang mampu membawa RS-GP ke posisi yang lebih tinggi.

Terakhir ada adik dari Marc Marquez, Alex Marquez, yang kini ingin menghilangkan nama sang kakak dalam labelnya di dunia balapan. Dia pun siap untuk menunjukkan peningkatan yang dialaminya kini. Namun rintangan berat justru akan dihadapinya karena sang kakak akan kembli ke jalur balapan dengan motivasi yang lebih besar.

Hal ini membuat bukan hanya Alex, tapi juga pembalap lain harus bisa membuktikan diri masih layak bertarung di MotoGP 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement