Rabu 03 Feb 2021 23:53 WIB

Kembali Berlatih, Hadiah Terbaik Pique pada Ultah ke-34

Gerard Pique berulang tahun ke-34 pada 2 Februari 2021.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Gerard Pique.
Foto:

.

Kini, dengan perkembangan positif dari pemulihan cederanya, Pique bisa kembali lebih cepat dari prediksi awal. Bek tengan yang telah memperkuat tim utama Barca sejak 2008 itu tinggal membenahi masalah kebugarannya, sebelum akhirnya kembali mengikuti latihan bersama rekan-rekan setimnya. 

Kabar pulihnya Pique ini tentu menjadi kabar baik buat pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sepeninggal Pique, pelatih asal Belanda itu memang tidak memiliki banyak pilihan pemain di jantung pertahanan. Seolah masih belum yakin dengan kondisi kebugaran dan kemampuan Samuel Umtiti, Koeman lebih banyak menduetkan dua pemain muda Barca, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza. 

Koeman juga sempat mengambil opsi untuk menduetkan Clement Lenglet dengan salah satu dari dua pemain muda Barcelona tersebut. 

Kendati menyambut baik proses pemulihan pemain-pemain Barca yang sempat mengalami cedera, termasuk Pique. Namun Koeman enggan mengambil risiko dengan buru-buru menurunkan Pique, terlebih pada laga kontra Granada pada Kamis (4/2) dini hari WIB di Copa del Rey.

"Hal terpenting adalah mereka (pemain yang mengalami cedera) sudah bisa pulih. Kami tahu, kami membutuhkan sebanyak mungkin opsi pemain di periode-periode sulit ini, tapi saya masih berharap yang terbaik, karena mereka adalah pemain penting buat tim ini," kata Koeman seperti dilansir Sports. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement