Kamis 04 Feb 2021 07:53 WIB

Klub-Klub Incaran Abramovich Sebelum Kuasai Chelsea

Roman Abramovich juga sempat meminta informasi klub-klub lain di lima liga top Eropa

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Roman Abramovich, pemilik klub Chelsea.
Foto:

.

"Setidaknya ada lima klub Inggris yang terpilih. Saat itu, Abramovich sudah memiliki rumah di London Barat. Karena itu, pilihan untuk membeli klub asal ibu kota Inggris menjadi lebih masuk akal," tulis laporan Daily Star berdasarkan buku Jon Smith tersebut. 

Abramovich pun dikabarkan sempat menggelar pembicaraan awal dengan Daniel Levy, terkait kemungkinan pembelian Tottenham Hotspur. Namun, sang miliuner tidak pernah melayangkan penawaran formal untuk mengambil alih tim asal London Utara tersebut. 

Abramovich juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk mengakuisisi Arsenal. Namun, pada saat itu, keinginan tersebut mendapatkan penolakan.

"Akhirnya, dari penawaran yang diajukan Abramovich, Chelsea merespons paling positif. Apalagi saat itu, kondisi keuangan Chelsea sebenarnya tidak terlalu bagus. Bahkan, Abramovic hanya bertemu satu kali dengan pemilik lawas Chelsea Ken Bates. Dari satu-satunya pertemuan itu, keduanya sepakat untuk mengalihkan kepemilikan Chelsea," kata laporan Daily Star tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement