Kamis 04 Feb 2021 16:49 WIB
...

Gattuso Jelaskan Revolusi Permainan Napoli

Skuad Napoli mengejutkan penonton dengan memulai laga menggunakan formasi 3-4-3.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.
Foto:

Gattuso pun akan mencoba untuk melakukan hal yang sama di waktu yang akan datang. Namun, hal itu tergantung pada kondisi dan karakteristik para pemainnya. Dia menyebut harus mengevaluasi permainan sehingga tahu itu akan bisa digunakan terus-menerus atau tidak.

Hirving Lozano berperan sebagai False 9 dengan diapit oleh Matteo Politano dan Lorenzo Insigne. Sayangnya cara tersebut tidak bisa menciptakan banyak peluang.

"Saya pikir Politano dan Lozano seharusnya lebih dekat dengan Insigne. Saya tidak bisa memulai Andrea Petagna, jika dia terluka lalu apa yang kami lakukan? Apakah saya yang akan menggunakan jersey lalu bermain? Kami tidak punya siapa-siapa lagi," kata Gattuso.

Gattuso menyebut pemainnya masih memiliki beberapa masalah seperti Dries Mertens yang kini ada di Belgia dan Fabian Ruiz yang masih terjangkit Covid-19. Namun dengan hasil imbang ini, Gattuso masih yakin timnya bisa lolos ke babak berikutnya. "Jangan tampilkan saya di layar, saya akan melakukan sesuatu untuk keberuntungan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement