Kamis 11 Feb 2021 17:17 WIB

F1 Lanjutkan Kampanye #WeRaceAsOne

Inisiatif #WeRaceAsOne yang diluncurkan oleh Formula 1 pada Juni tahun lalu

Pemenang, pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris, kanan kedua, kedua pembalap Mercedes Valtteri Bottas dari Finlandia, kiri, dan tempat ketiga pembalap Renault Daniel Ricciardo dari Australia, kanan, merayakan di podium selama Grand Prix Formula Satu Emilia Romagna, di Arena balap Enzo dan Dino Ferrari, di Imola, Italia, Minggu, 1 November 2020.
Foto:

"Pelangi dipilih oleh Formula 1 untuk bersanding dengan #WeRaceAsOne karena itu menjadi simbol yang digunakan secara internasional untuk menyatukan komunitas.

"Tahun ini pelangi itu tidak akan lagi digunakan untuk platform #WeRaceAsOne."

Pada 2019, F1 memasang strategi mempromosikan keberlanjutan, keberagaman, dan kesetaraan untuk meningkatkan masa depan jangka panjang olahraga balap tersebut.

Hal itu termasuk komitmen mereka untuk mencapai emisi karbon nol pada 2030.

Dengan komitmen yang baru, Formula 1, FIA dan tim kompetitor akan fokus di sejumlah area utama seperti misalnya meningkatkan keberlanjutan dengan penggunaan mesin hybrid, mengurangi penggunaan peralatan makan dari plastik sekali pakai dan mengurangi jumlah makanan yang terbuang.

Kemudian membuka peluang magang serta berkarier di F1 bagi kelompok yang kurang terwakili dan memberikan beasiswa kepada calon-calon mekanik berbakat dari latar belakang yang kurang mampu dengan kesempatan menimba pengalaman di F1 dan tim selama masa belajar.

Selain itu, mereka akan membantu meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap W Series dan para pebalap putri hingga menerapkan metode logistik yang lebih sederhana dan modern yang saat ini mereka telah mampu memangkas kurang lebih 70 ton kargo yang dikirim ke setiap balapan.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement