Sabtu 13 Feb 2021 20:18 WIB

Babak Pertama, Leicester City Vs Liverpool Imbang

Liverpool tampil mendominasi sepanjang babak pertama.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (tengah) diapit bek Leicester City pada laga pekan ke-24 di King Power Stadium, Sabtu (13/2).
Foto:

Jalannya Laga

Liverpool tanpa ragu langsung meemberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan tuan rumah sejak kick off. The Reds mendapat tendangan sudut di menit pertama saat umpan Robertson ditahan keluar garis oleh Soyuncu.

Semenit kemudian, tuan rumah melalui Maddison mencoba melakukan upaya spekulatif dari garis tengah setelah Leicester membersihkan tendangan sudut Liverpool. Namun, Alisson dalam keadaan waspada dan berhasil mengamankan bola.

Di menit ke-3, Alexander-Arnold mengangkat bola untuk Mane dan penyerang berada di belakang pertahanan Leicester. Dia mencoba untuk melepaskan ke arah Salah, tetapi Soyuncu datang untuk menghentikannya dan Liverpool kembali menerima sepak pojok.

Selanjutnya giliran bek Liverpool, Henderson yang beraksi ketika ia membaca bahaya di bagian belakang untuk menghentikan umpan dari Ndidi yang ditujukan ke Vardy. Penyerang akan melewati gawang jika bukan karena kapten Liverpool itu.

Di menit ke-6 peluang datang dari Liverpool saat Mane berlari ke arah pertahanan Leicester dan memberikan umpan ke sisi dalam kanan untuk Salah. Namun penyerang Mesir itu gagal memaksimalkan peluang ketika mendapat gangguan dari Soyuncu dan menghilangkan bahaya.

Liverpool kembali memberikan ancaman di menit ke-10, Henderson mengangkat bola kepada Salah di belakang pertahanan Leicester. Dia mengambil bola dengan tenang, tapi tidak bisa melepaskan tendangannya di bawah tekanan Ricardo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement