Ahad 14 Feb 2021 19:35 WIB
...

Real Madrid Pilih Mbappe atau Haaland?

Mbappe dan Haaland akan sama-sama menelan biaya transfer sekitar 150 juta euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang PSG Kylian Mbappe.
Foto:

Jelas biaya gaji tersebut memberatkan Madrid di tengah krisis keuangan akibat pandemi. Seluruh tagihan gaji Madrid saat ini mencapai 448 juta euro. Ini bisa membuat Madrid menghabiskan hampir seluruh pendapatan, yaitu 617 juta euro.

photo
Erling Haaland dari Borussia Dortmund. (LARS BARON / POOL/Getty Images / POOL)

 

Berbeda halnya pada situasi normal, Madrid dapat meraup pendapatan mencapai 800 juta euro. Ada kemungkinan membawa Haaland pada musim panas 2022 dengan biaya transfer berkisar 75 juta euro. Jika didatangkan musim panas ini biayanya jelas akan jauh lebih mahal.

Madrid bagaimanan pun berada pada posisi tepat untuk mendatangkan Haaland. Sebab pemain asal Norwegia itu ingin berseragam Real Madrid. Dan agennya, Mino Raiola, ingin berbisnis lagi dengan Madrid usai hubungannya dengan Presiden Madrid Florentino Perez sempat memburuk pada 2016 karena gagal mencapai kesepakatan soal Paul Pogba.

Hubungan Perez dengan CEO Dortmund, Hans-Joaquim Watzke, yang baik juga menjadi jalan bagi Madrid merekrut Haaland. Jadi, apakah Mbappe atau Haaland yang akan berlabuh ke Santiago Bernabeu musim panas mendatang?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement