Senin 15 Feb 2021 15:50 WIB

Tuchel tak Peduli Pendekatannya tidak Disukai Pemain

Thomas Tuchel mengaku memilih pendekatan dengan komunikasi terbuka.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto:

.

Ia menilai cara tersebut tak ada salahnya diterapkan. Tuchel tak peduli respons pemainnya di ruang ganti. Pendekatan Tuchel tersebut sudah tampak ketika Chelsea menang tipis 1-0 di Piala FA melawan tim Championship, Barnsley. Ia secara terbuka menyebut pemainnya tidak memiliki keberanian dan ritme permainan.

Tuchel telah mengawasi beberapa kelemahan sejak menjadi pelatih. Ia juga memberikan peluang kepada dua pemain yaitu Marcos Alonso dan Antonio Ruediger yang tersingkir di era Lampard. Legenda Chelsea itu lebih memilih Reece James dan Ben Chilwell di lini belakang.

Tuchel mengeklaim telah berbicara dengan Chilwell setelah dia cemas kehilangan tempatnya. Perubahan komposisi bek di era Tuchel sejauh tampak berjalan baik. Namun kemenangan tipis atas Sheffield United dan Barnsley membuat beberapa basis penggemar menilai gaya permainan Tuchel membosankan.

Tuchel akan mendampingi Chelsea pada Selasa (16/2) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Blues akan menjamu Newcastle United di Stamford Bridge. Jika menang, Chelsea akan naik ke posisi empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement