Senin 15 Feb 2021 19:30 WIB

Misteri Angka 7, Deja Vu Juergen Klopp? 

Tujuh menit, hanya itu yang memastikan persaingan Liverpool di Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Liverpool Juergen Klopp memberi isyarat selama pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool FC di London, Inggris, 28 Januari 2021.
Foto:

Pun di Inggris, pria berusia 53 tahun meraih prestasi tertinggi dengan membawa Liverpool juara Liga Inggris setelah puasa puluhan tahun. Pencapaian tertinggi pun dicapai Klopp pada musim kelimanya baik itu bersama Dortmund atau Liverpool.

Pada kampanye ketujuh Bundesliga 2014/2015 bersama Dortmund, Klopp berada pada momen sulit. Timnya terpaksa tenggelam di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 16 poin. Praktis dirinya mengumumkan untuk meninggalkan jabatanya di Stadion Signal Iduna Park.

Meski bersama Liverpool Klopp baru akan menjalani musim ketujuh pada kampanye 2021/2022 mendatang namun gambaran pertanda yang sama (dejavu) begitu sangat terasa.

Narasi yang berbeda dari dua musim sebelumnya terlihat pada perjalanan Liverpool kali ini. Selain banyak faktor karena deretan pemain andalannya yang cedera namun Klopp mungkin akan melihat bagaimana dirinya menyerap pengalamannya dengan Dortmund.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement