Rabu 17 Feb 2021 18:30 WIB

Fakta Jelang Laga Porto Vs Juventus

Duel babak 16 besar Liga Champions musim ini, mempertemukan FC Porto dan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Para pemain FC Porto selama sesi latihan tim mereka di pusat pelatihan Olival di Vila Nova de Gaia, dekat Porto, Portugal, 16 Februari 2021. FC Porto akan menghadapi Juventus dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA pada 17 Februari 2021.
Foto:

Selama melakoni babak 16 besar Liga Champions, Porto mengoleksi empat kemenangan. Selebihnya Azuis e brancos, tumbang di tujuh kesempatan. Dalam enam pertandingan terakhir, elit Portugal ini cuma memenangkan dua pertandingan.

Juventus akan melakoni babak 16 besar ketujuh secara beruntun. Saat melawan tim Portugal, Juve tak terkalahkan dalam lima kesempatan. Pasukan hitam putih mengoleksi empat kemenangan, dan sekali bermain imbang.

Juventus pernah mengalahkan Porto pada babak 16 besar Liga Champions musim 2016/17. Saat itu si Nyonya Tua unggul agregat 3-0.

Juve mengoleksi enam kemenangan dari tujuh partai terkini, kompetisi terelit benua biru. Terakhir kali Bianconeri menyambangi Portugal, pada 31 Oktober 2017. Saat itu, si Nyonya Tua ditahan imbang tuan rumah Sporting CP, 1-1.

Penyerang Juve, Alvaro Morata ada di puncak top skorer sementara UCL musim ini, dengan enam gol. Morata bersama Neymar (Paris Saint Germain), Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund), dan Marcus Rashford (Manchester United).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement