Kamis 18 Feb 2021 20:24 WIB

Hamilton Sanjung Rashford, Ini Alasannya

Rashford dinilai memberikan pengaruh positif

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemenang Formula Satu Inggris Lewis Hamilton dari Mercedes-AMG Petronas (kiri) merayakan memegang helm legenda F1 Michael Schumacher, yang diserahkan kepadanya oleh putra Michael, Mick Schumacher, setelah Grand Prix Formula Satu Eifel 2020 di trek balap Nuerburgring di Nuerburg, Jerman, 11 Oktober 2020.
Foto:

Pebalap yang berbagi tempat dengan Michael Schumacher sebagai pelapan tersukses di sepanjang sejarah F1 itu menyebut, pesan yang disampaikan Rashford pada Juni silam telah begitu efektif mendorong Pemerintah Inggris untuk kembali meluncurkan program makan siang gratis buat anak-anak pada masa liburan musim panas.

Program dan gerakan sosial ini, ujar Hamilton, telah menyatukan warga Inggris untuk menanggulangi isu kelaparan pada anak-anak. Hamilton pun tidak sabar untuk menanti kiprah selanjutnya penyerang timnas Inggris itu dalam gerakan dan aktivitas sosial.

''Determinasi, keteguhan, komitmen, dan keuletannya benar-benar menginspirasi. Saya tidak sabar, bagaimana dia melanjutkan kerja apiknya tersebut pada masa-masa mendatang,'' ujar pebalap, yang juga aktif dalam kampanye keadilan dan kesetaraan ras tersebut.

Pada tahun lalu, Hamilton dan Rashford sama-sama mendapatkan penghargaan dari Ratu Inggris. Hamilton mendapatkan gelar bangsawan usai masuk dalam daftar tokoh yang berhak menerima penghargaan pada Tahun Baru.

Sedangkan, Rashford mendapatkan gelar MBE (Most Excellent Order of the British Empire) dalam Queen's Birthday Honours pada Oktober silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement