Kamis 18 Feb 2021 21:24 WIB

Potensi Olahraga Berkuda di Indonesia Cukup Besar

Hampir seluruh wilayah Indonesia potensi untuk olahraga berkuda.

Olahraga Berkuda (Ilustrasi)
Foto:

"Polo klub Srikandi, kalau dikatakan apakah sudah menjadi atlet, too early (terlalu dini). Niat dan langkah beraninya yang harus diapresiasi. Saya sangat berharap klub polo lain juga bermunculan," kata dia.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Pordasi Bambang Hartawan menyadari bahwa mengenalkan olahraga polo ke masyarakat bukanlah hal mudah. Apalagi anggapan di masyarakat bahwa polo ini dinilai eksklusif dan hanya bisa dinikmati oleh orang-orang berduit.

Padahal kata dia, potensi mengembangkan polo di Indonesia cukup besar dan bisa digelar dengan menggunakan alat-alat sederhana sebagai permulaan.

"Sebetulnya hampir seluruh wilayah Indonesia potensi untuk olahraga berkuda. Selama ini tidak terkenal karena (dinilai) eksklusif. Ke depannya, mungkin bisa diperkenalkan dengan alat-alat sederhana ke masyarakat. Saya harap Srikandi dapat membantu memasyarakatkan olahraga berkuda," kata Bambang.

Salah satu anggota Srikandi Polo Club yakni Dyah Roro Esti juga mengatakan hal serupa. Anggota DPR RI Komisi VII ini menyatakan bahwa mengenalkan olahraga polo tak semudah membalikkan telapak tangan. Maka dengan terbentuknya Srikandi Polo Club ini dapat menjadi jembatan dalam mempopulerkan olahraga tersebut.

"Memang sebagai kendala yang kita alami peminat rendah, bagaimana caranya mensosialisasikan bahwa ada polo olahraga berkuda maka patut dicoba," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement