Rabu 24 Feb 2021 16:14 WIB

PSG Kian Serius Boyong David Alaba

David Alaba berstatus bebas transfer akhir musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 David Alaba.
Foto:

.

PSG menjadi salah satu klub yang berminat menampung Alaba. Sebelumnya, Alaba dikabarkan telah begitu dekat dengan Real Madrid. Pemain yang mengawali karier sebagai bek kiri itu disebut-sebut lebih memilih bergabung bersama Los Blancos, ketimbang lima klub yang telah mengajukan penawaran kepada dirinya, termasuk Liverpool dan Chelsea. Tidak hanya itu, pemain bertahan timnas Austria itu juga disebut-sebut siap menandatangani pra-kontrak dengan Real Madrid. 

Namun, hingga kini, belum ada kesepakatan apapun antara Alaba dengan manajemen Los Blancos. Gaji tinggi yang diminta Alaba dikabarkan menjadi salah satu penghalang buntunya negosiasi kepindahan Alaba ke Madrid. 

Kabarnya, Alaba meminta gaji sebesar 22 juta euro per musim. Dalam kontrak terakhirnya bersama Munchen, Alaba disebut menerima gaji sebesar 10 juta euro per tahun. 

Kenaikan gaji yang diminta Alaba itu pula yang dikabarkan menjadi faktor penyebab buntunya negosiasi perpanjangan kontrak dengan manajemen Muenchen. Manajemen Die Bayern akhirnya memilih melihat Alaba hengkang dengan status free transfer seiring dengan berakhirnya kontrak pemain yang telah memperkuat Muenchen dalam 12 tahun terakhir tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement