Kamis 25 Feb 2021 22:54 WIB

Tak Terkalahkan, Guardiola: Man City Banyak Uang!

Pep menjelaskan faktor ekonomi sangat penting bagi klub berjuluk the Citizen tersebut

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 21 Februari 2021.
Foto:

Entrenador asal Spanyol tak munafik, ia membenarkan kehebatan City terlepas dari urusan teknis di atas lapangan juga didukung oleh kucuran dana besar yang diberikan para petinggi klub. Hasilnya, dengan deretan pemain berkualitas City mampu mendongkrak reputasi mereka sebagai salah satu tim favorit di Inggris, pun Eropa.

"Itu benar. Tanpa pemain berkualitas, kami tak bisa melakukannya. Mereka memainkan setiap partai untuk berpikir memenangkan pertandingan tersebut," sambung eks pelatih Barcelona.

Merujuk pada pernyataan tersebut City memang berhasil menjadi salah satu tim sukses di Benua Biru dengan mendatangkan banyak pemain bintang. Bernardo Silva serta Gabriel Jesus yang mencetak dua gol pada laga dini hari tadi terbukti didatangkan dengan uang yang besar.

Lebih lanjut, sejak kehadiran Guardiola di Etihad Stadium City telah menghabiskan hampir dari 2 miliar pounds untuk mendatangkan pemain terbaik, dengan kucuran uang terpusat pada sosok miliarder asal timur tengah, Sheikh Mansour.

Dan terlepas dari efek finansial atas pandemi Covid-19, kemudahan City untuk membelanjakan uang dalam jumlah besar tampaknya tidak akan berakhir dalam waktu dekat karena mereka ingin melanjutkan dominasi di Liga Inggris dan mengakhiri penantian mereka menjuarai titel Liga Champions.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement