Jumat 26 Feb 2021 08:46 WIB
...

Lionel Messi Kembali Temukan Ketajaman

Koeman memasukkan pemain yang paham atas kebutuhan Messi di Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.
Foto:

Pelatih Barcelona Ronald Koeman turut berkomentar atas sumbangan dua gol Messi dalam laga melawan Elche. Menurutnya, Messi akan menemukan sentuhan terbaiknya jika mendapatkan dukungan bagus dari rekan-rekannya.

Dan itu didapatkan Messi ketika Koeman memasukkan pemain yang paham atas kebutuhan Messi. Mereka yang dimasukkan Koeman adalah pemain veteran yang sudah kenal dengan karakter permainan Messi. Koeman mengaku lega bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan sekaligus obat kekecewaan usai kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

“Rasa frustasi Messi atas kurangnya dorongan yang ditunjukkan oleh Barcelona di babak pertama terlihat jelas bagi mereka yang berada di stadion dan menonton di rumah. Semua orang bisa melihat bahwa kami kurang. Intensitas dan ritme terutama pada bola. Bagus Messi sebagai kapten meminta intensitas,” kata Koeman usai pertandingan melawan Elche, dilansir dari Marca.

Menurut Koeman ada beberapa faktor kurangnya intesitas di antaranya kelelahan pemain karena harus bermain di jadwal yang padat. Sehingga Koeman terpaksa menurunkan pemain yang berbeda di setiap pertandingan dan itu tak selalu menguntungkan untuk Messi.

Perubahan harus dilakukan demi penyegaran. Antoine Griezmann yang memainkan banyak pertandingan harus dipulihkan kesegarannya. Namun Miralem Pjanic bermain di bawah standar yang membuat permainan Barcelona di babak pertama lesu.

"Kami menurunkan Messi ke no 10 dan membuka lapangan dengan (Ousmane) Dembele untuk mendapatkan kedalaman. Itulah mengapa saya melakukan perubahan,” jelas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement