Sabtu 27 Feb 2021 21:45 WIB

LeBron James Tanggapi Kritikan Ibrahimovic

LeBron James menanggapi kritikan Zlatan Ibrahimovic

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Los Angeles Lakers LeBron James melakukan selebrasi setelah mencetak gol dan melakukan pelanggaran pada paruh kedua pertandingan bola basket NBA melawan Los Angeles Clippers pada 8 Maret 2020, di Los Angeles.
Foto:

"Saya bukan Andersson atau Svensson," kata Ibrahimovic kepada Canal + pada 2018, merujuk pada apa yang dianggapnya perlakuan rasis dari media. "Jika aku seperti itu, percayalah, mereka akan membelaku bahkan jika aku merampok bank. Mereka akan membelaku," katanya.

James tidak terpengaruh oleh sikap Ibrahimovic terhadapnya dan menjelaskan mengapa dia mendekati masalah di luar pengadilan dengan cara yang dia lakukan. "Saya tidak akan pernah diam tentang hal-hal yang salah," kata James.

"Saya berkhotbah tentang orang-orang saya, dan saya berkhotbah tentang kesetaraan, ketidakadilan sosial, rasisme, penindasan pemilih yang sistematis. Hal-hal yang terjadi di komunitas kami," tegasnya.

James selalu merasa menjadi bagian dari komunitasnya dan melihat hal-hal yang sedang terjadi. Ia tahu apa yang masih terjadi karena ia memiliki sekelompok lebih dari 300 anak di sekolah yang mengalami hal yang sama, dan mereka membutuhkan suara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement