Senin 01 Mar 2021 04:10 WIB

Thomas Tuchel Bicara Gaya Chelsea dan Timo Werner

Timo Werner hanya mencetak lima gol dalam 24 penampilan di Chelsea.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Timo Werner
Foto:

"Mungkin itu kesalahan kami karena kami memiliki banyak penguasaan bola dan kami mendorong tim lawan sangat, sangat dalam di paruh mereka sehingga ruang tidak terlalu besar," kata Tuchel dikutip dari FourFourTwo, Ahad (28/2).

"Kekuatan terbesar Timo adalah menyerang ruang di belakang garis terakhir jadi mungkin juga kesalahan kami dalam permainan dominan yang kami mainkan saat ini, sangat wajar jika ruang tertutup oleh lawan," jelasnya.

Dia mencontohkan saat bermain lawan Atletico Madrid, yang menurutnya mempunyai pertahanan yang sangat tertutup, akan sangat menyulitkan bagi Werner. Tapi yang terpenting adalah Timo tidak kehilangan kepercayaan dirinya.

"Kami banyak merefleksikan hal ini dan banyak bekerja dengannya. Ada juga solusi di ruang sempit untuk menggunakan kecepatannya pada meter pertama, untuk menggunakan akselerasinya," jelasnya.

 "Tapi itu tidak mudah baginya dan saya benar-benar dapat melihat ini dan itulah mengapa saya sangat sabar dan sangat mendukung dan saya percaya pada potensi dan karakternya dan tentu saja keterampilan mencetak golnya," tegas Tuchel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement