Selasa 02 Mar 2021 07:47 WIB
...

Fakta Menarik Kemenangan Everton Atas Southampton

Everton menorehkan rekor baru berkat kemenangan atas Southampton.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Everton Richarlison merayakan golnya ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (2/3) WIB.
Foto:

Kendati begitu, dua torehan ini merupakan sebagian kecil dari sejumlah catatan fakta angka yang tercipta di laga ini. Berikut fakta angka dari laga Everton kontra Southampton seperti dilansir BBC, Selasa.

18 -- Sejak awal musim lalu, Richarlison berhasil mengemas 18 gol di pentas Liga Primer Inggris. Catatan ini sama seperti torehan gol Gabriel Jesus di Manchester City. Hanya Joao Pedro (30 gol) dan Neymar (19 gol), pemain Brasil yang mencetak gol lebih banyak dari Richarlison dan Jesus di lima liga top Eropa dalam periode yang sama.

3 -- Richarlison berhasil mencetak gol di tiga laga terakhirnya bersama Everton di pentas Liga Primer Inggris. Terakhir kali penyerang asal Brasil itu menorehkan catatan serupa adalah pada Desember 2019.

7 -- Gelandang Everton, Gylfi Sigurdsson, terlibat secara langsung dalam tujuh gol tiap kali Everton menghadapi Southampton di pentas Liga Primer Inggris, dengan torehan lima gol dan dua assist. Hanya di laga kontra Manchester United, gelandang asal Islandia itu bisa menorehkan keterlibatan secara langsung dalam proses terjadinya gol (9 gol).

4 -- Everton berhasil mencetak gol dengan tembakan pertama untuk keempat kalinya di Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya, Everton menorehkan catatan serupa di laga kontra Fulham, Wolves, dan Liverpool. Selain Manchester City, tidak ada tim yang mampu menorehkan catatan ini di Liga Primer Inggris musim ini.

1 -- Southampton hanya bisa memetik satu poin dari maksimal raihan 27 poin di pentas Liga Primer Inggris, dengan menelan delapan kekalahan, satu hasil imbang, dan tanpa kemenangan di sembilan laga terakhir. The Saints juga menelan lima kekalahan beruntun di laga tandang untuk pertama kalinya di pentas Liga Primer Inggris sejak 2015 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement