Selasa 02 Mar 2021 08:41 WIB
...

Dosa-Dosa Bartomeu Selama Jadi Presiden Barcelona

Bartomeu ditangkap karena dugaan hubungannya dengan skandal Barcagate Februari lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.
Foto:

Sementara itu, Real Madrid memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut dan Barcelona menghadapi eliminasi bencana di tangan AS Roma dan Liverpool.

Satu tahun setelah menjadi presiden Barcelona, ​​Bartomeu melihat klub tersebut mengaku bersalah atas dua kejahatan terhadap badan pajak yang berasal dari penandatanganan Neymar.

Baik mantan presiden Barcelona Sandro Rosell dan Bartomeu terbukti tidak bersalah, tetapi citra klub rusak parah. Daftar musuh Bartomeu bertambah saat Barcelona mengadakan pertandingan melawan Las Palmas secara tertutup pada hari referendum Katalan.

Skandal terakhir yang melibatkannya adalah di Barcagate, di mana ia dituduh menyewa perusahaan agensi sosial media untuk merusak reputasi orang dan entitas tertentu dengan dana klub. Sebelum hengkang dari Barcelona, ​​ia juga sempat memperburuk hubungannya dengan beberapa pemain, termasuk Lionel Messi.

Pemain Argentina itu mengkritik Bartomeu melalui wawancaranya, mengeluhkan bahwa mantan presiden Barcelona itu telah membohonginya dalam banyak kesempatan. Musim panas lalu, Messi meminta untuk dibebaskan oleh klub dan dia belum mencapai kesepakatan, dengan kontraknya saat ini berjalan hingga Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement