Selasa 02 Mar 2021 20:45 WIB

Sporting Lisbon Temukan Pengganti Bruno Fernandes

Pelatih Sporting Lisbon kesulitan cari pengganti Bruno Fernandes.

Rep: Afrizal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Bruno Fernandes dari Manchester United, kiri, mengontrol bola melewati Kyle Bartley dari West Bromwich Albion selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester United di stadion Hawthorns di West Bromwich, Inggris, Minggu, 14 Februari 2021.
Foto:

Wujudnya telah menjadi bagian penting dalam mengubah tim yang secara konsisten berkinerja buruk, menjadi penantang gelar. Sporting belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun di liga Portugis, dengan keunggulan 10 poin di puncak klasemen. Terakhir kali mereka mengangkat trofi adalah pada 2001/02.

Tekanan untuk mengakhiri jangka panjang tanpa keberhasilan telah menghancurkan pemain di masa lalu, tetapi itu tampaknya tidak menjadi masalah bagi Goncalves. Seorang finisher yang mematikan dan sekarang dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United, dia telah melakukan hal-hal yang bahkan tidak dapat dilakukan oleh mantan pelatih Famalicao Joao Pedro Sousa.

"Saat kami mendatangkannya dari Wolverhampton [pada pertengahan 2019], dia adalah pemain yang hampir tidak memiliki waktu bermain," kata Sousa, yang sebelumnya bekerja sebagai asisten di Everton, Watford, dan Hull City, dikutip dari BBC Sport, Selasa (2/3).

 

"Dia jelas bukan pesepakbola seperti sekarang, tapi dia jelas memahami permainan dan momen berbeda - sesuatu yang membuat perbedaan dalam sepak bola level tinggi. Dia memiliki kesempatan untuk tampil bersama saya di sejumlah posisi di lini tengah - sebagai poros ganda, pemain sayap dan nomor 10," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement