Rabu 10 Mar 2021 14:18 WIB

Yang Harus Dilakukan PSG untuk Hindari Remontada Jilid II

Barcelona melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions di markas PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
PSG Vs Barcelona.
Foto:

.

Hindari Kebobolan pada Menit Awal

PSG harus menghindari kebobolan di menit-menit awal pertandingan. Jika itu terjadi maka sangat berbahaya kepada keseimbangan tim. Mental pemain pun dapat drop sehingga berpengaruh kepada permainan.

Memori ketika Barcelona comeback 2017 lalu, kebobolan di awal lagi menjadi petaka di akhir laga. Luis Suarez waktu itu sudah membawa Barcelona unggul 1-0 ketika pertandingan berjalan tiga menit. Itulah awal kebangkitan Barcelona kala itu.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino dalam konferensi persnya menekankan pentingnya memulai laga dengan lebih baik melawan mereka. Pochettino ingin pemainnya fokus dan memenangkan laga.

"Dalam sepak bola, hal terpenting adalah fokus dan tahu bahwa kami memulai dengan 0-0 dan kami ingin menang. Itulah pendekatan kami. Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan jika kami ingin maju dan itu akan menjadi niat kami sejak menit pertama,” katanya.

Menyerang Sejak Awal Pertandingan

Menyerang sejak peluit tanda dimulainya laga adalah langkah bagus untuk menghindari peristiwa Remontada. Gol awal bisa memberikan pukulan telak kepada mental Barcelona. Apalagi PSG memiliki kekuatan cukup di lini depan untuk menggempur pertahanan Blaugrana.

PSG tak perlu khawatir dengan kehilangan Neymar. Pasalnya, masih ada pemain lain seperti Kylian Mbappe yang tak kalah ganas dan berbahayanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement