Kamis 11 Mar 2021 17:40 WIB

Ini Alasan Mourinho Sangat Menginginkan Trofi untuk Spurs

Mou sudah 20 tahun berkarier sebagai pelatih.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi manajer Tottenham Jose Mourinho (tengah) saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC melawan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 04 Maret 2021.
Foto:

Berbeda dengan Mourinho, yang bergemilang raihan trofi pada sepanjang kiprahnya sebagai pelatih, Levy memang miskin gelar. Levy hanya berhasil membawa Spurs merajai gelaran Piala Liga Inggris pada musim 2007/2008. Itu sekaligus menjadi trofi terakhir yang diraih Spurs hingga saat ini. 

Namun, pembangunan stadion baru Spurs dinilai menjadi prestasi terbesar Levy di Spurs. Mourinho pun menilai, tidak adil rasanya menilai kesuksesan seorang pemimpin klub hanya dari raihan trofi. 

Ada berbagai aspek, tutur Mourinho, yang bisa dijadikan tolak ukur dalam menilai kesuksesan seseorang dalam memimpin sebuah klub. Keberhasilan membangun struktur manajemen klub yang solid, kata Mourinho, seharusnya bisa juga menjadi pertimbangan tersebut. 

''Tidak adil hanya menilai dari raihan trofi. Namun, trofi adalah pelengkap yang bisa begitu manis dalam perjalanan kesuksesan sebuah klub. Karena itu, saya berharap bisa mempersembahkan trofi buat dia. Tentu, bukan hanya untuk dirinya semata, tapi juga untuk pemain, fans, dan semua orang yang ada di klub,'' kata eks pelatih Inter Milan. 

Pada musim ini, Spurs masih memiliki peluang untuk mengangkat trofi di dua kompetisi sekaligus, yaitu di Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Di pentas Liga Europa, Spurs masih harus melewati adangan Dinamo Zagreb di babak 16 besar. Namun, di pentas Piala Liga Inggris, Spurs memiliki peluang cukup besar. 

The Lilywhites tinggal mengalahkan juara bertahan, Manchester City, untuk bisa meraih titel Piala Liga Inggris musim ini. Rencananya, Spurs akan menghadapi City di partai puncak Piala Liga Inggris musim ini di Stadion Wembley, 25 April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement