Jumat 19 Mar 2021 01:38 WIB

Pelatih Timnas Putri Harapkan Lawan Uji Tanding Sepadan

Kriteria lawan yang diinginkannya yaitu memiliki kualitas tekanan (pressing) mumpuni.

Pesepak bola Timnas Putri Indonesia Sabreena Dressler (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bina Putra FC saat laga uji coba di Lapangan D Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/3). Pertandingan yang dimenangkan oleh Timnas Putri Indonesia dengan skor akhir 15-0 itu merupakan persiapan menjelang Sea Games 2021 yang diselenggarakan di Vietnam. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Terkait uji coba timnas putri, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa sejatinya timnas putri ingin ditandingkan melawan kesebelasan dari luar negeri. Sayangnya, rencana itu belum bisa terwujud karena pandemi COVID-19 yang belum terkendali.Meski demikian, PSSI tetap mengupayakan lawan uji coba terbaik bagi timnas putri.

"Situasi cukup sulit untuk beruji coba dengan tim luar negeri. Namun kami akan memberikan tim berkualitas baik. Bina Sentra ini sejatinya bagus karena diperkuat pemain-pemain seleksi Porda. Nanti rencananya juga ada melawan tim putra," tutur Iriawan.

Timnas putri Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 8-31 Maret 2021.Utamanya, TC ini menjadi persiapan menuju SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada November-Desember. Namun, sebelum itu, timnas putri dijadwalkan berlaga di beberapa kompetisi seperti Turnamen Jenesys di Jepang serta lainnya seperti Piala AFF U-16, U-19 serta Piala AFF senior putri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement