Senin 22 Mar 2021 22:31 WIB

PSM Makassar Bungkam Persija Jakarta

PSM Makassar membungkam Persija Jakarta dengan skor akhir 2-0

Pesepakbola PSM Makassar, Yakob Sayuri melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Persija Jakarta dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Menpora, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). PSM Makassar mengungguli Persija Jakarta dengan skor akhir 2-0.
Foto:

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung memulai dengan tempo tinggi. Baik PSM Makassar dan Persija Jakarta saling menekan dan mencari peluang untuk mencetak gol.Persija Jakarta mendapatkan peluang emasyang bermula dari tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. Tendangan bebas itu disambut sundulan Marco Motta.

Namun, sundulannya masih di atas mistar gawangdan kedudukan belum berubah hingga menit ke-50.Menit ke-59, pemain Persija Jakarta Braif Fatari melakukan pelanggaran cukup keras terhadap pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur, dan harus mendapatkan kartu kuning atas pelanggaran tersebut.

Permainan kembali dilanjutkan dengan tempo tinggi.Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga menit ke-65, Macan Kemayoran masih belum bisa menyamakan kedudukan.Pada menit ke-66, penjaga gawang PSM Makassar harus menerima kartu kuning akibat mengulur waktu.

Namun tak lama berselang, penyerang PSM Makassar Yakob Sayuri berhasil mencuri bola dari pemain belakang Persija Jakarta Yann Motta Pintodan mampu mencetak gol untuk menambah keunggulan PSM Makassar. PSM Makassar unggul 2-0 pada menit ke-67.

Meskipun sudah unggul dua gol, PSM Makassar tidak mengendorkan serangan. Persija Jakarta yang berusaha mengejar ketertinggalan, harus bermain ekstra keras untuk mengimbangi permainan PSM Makassar. Hingga menit ke-75, kedudukanbelum berubah, PSM Makassar masih unggul 2-0 atas Persija Jakarta.

Menit ke-80, PSM Makassar kembali mendapatkan peluang, namun belum mampu dijadikan gol dan menambah keunggulan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu.Memasuki injury time, Persija Jakarta terus menekan pertahanan PSM Makassar. Sempat terjadi beberapa peluang emas, namun peluang-peluang itu belum bisa dijadikan gol oleh para pemain Persija Jakarta. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement