Jumat 26 Mar 2021 13:04 WIB

Putra Maradona Diberi Kewarganegaraan Argentina

Diego Maradona Junior merasa setengah Neapolitan dan setengah Argentina.

Diego Armando Maradona Junior (kanan).
Foto:

.

 

Diego Junior juga mendukung kampanye pemerintah Argentina untuk para korban kediktatoran militer tahun 1976-1983 di negara itu. Selama rezim itu, diperkirakan 30 ribu orang, termasuk puluhan orang Italia, hilang atau terbunuh, menurut kelompok hak asasi manusia.

Dalam ratusan kasus, bayi anak dari orang yang menghilang diberi identitas baru dan ditempatkan pada keluarga lain. Pemerintah Argentina sekarang mendesak anak-anak ini -- termasuk siapa saja yang mungkin akhirnya tinggal di Italia untuk maju, dengan menawarkan membantu mereka menemukan akar mereka.

"Saya percaya bahwa identitas adalah hak. Saya banyak berjuang untuk itu, meskipun dengan cara yang berbeda," kata Diego Junior.

Ia menambahkan merasa bangga dapat berkontribusi pada kampanye tersebut.

Maradona, yang dianggap oleh banyak orang sebagai pesepak bola terhebat dalam sejarah, meninggal pada usia 60 tahun pada November 2020, beberapa pekan setelah menjalani operasi otak pembekuan darah. Maradona puluhan tahun berjuang melawan kecanduan kokain dan alkohol.

Dia diidolakan baik di Argentina maupun di Napoli, di mana dia bermain dari 1984 hingga 1991 dan membantu klub lokal Napoli mengangkat dua gelar Serie A.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement