Sabtu 27 Mar 2021 01:36 WIB

Tantangan Terberat John Murtough di MU

John Murtough ditunjuk sebagai Direktur Sepak Bola United

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Alexis Sanchez
Foto:

Performa impresif ini pun berlanjut pada musim ini. Eks gelandang Sporting Lisbon itu tercatat telah mengemas 23 gol dari 45 penampilan di semua ajang. Ince pun menyebut, perekrutan Fernandes dapat menjadi contoh dari perekrutan pemain yang sukses.

 

''Sudah terlalu banyak, pemain yang datang ke United dan akhirnya malah gagal. Saat Anda telah menghabiskan dana transfer yang begitu besar, para pemain tersebut harus bisa menunjukan dampak langsung, seperti yang ditunjukan Fernandes,'' tutur Ince seperti dilansir Mirror, Jumat (26/3).

Bisa mengulangi kesuksesan transfer pemain, seperti Fernandes, tutur Ince, menjadi tantangan yang mesti dijawab Murtough selaku Direktur Sepak Bola United. Tidak berhenti sampai di situ, eks gelandang Inter Milan itu juga mewanti-wanti Murtough terkait adanya kecenderungan yang dilakukan klub-klub apabila salah satu pemainnya diminati United. Klub-klub tersebut, tutur Ince, bakal cenderung menaikan nilai transfer seorang pemain begitu pemain tersebut diminati United.

''Begitu United berminat terhadap pemain tersebut, maka nilai transfernya langsung meningkat hingga 10 juta pound. Karena itu, United membutuhkan waktu yang lebih lama dalam menilai kemampuan seorang pemain. Dengan cara itu, Anda bisa mendatangkan pemain dengan karakter yang tepat. United tidak bisa lagi menebus pemain dengan nilai transfer mencapai 50 juta pound, tapi ternyata pemain tersebut tidak bisa meningkatkan performa tim ini,'' kata eks gelandang timnas Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement