Senin 29 Mar 2021 20:02 WIB

Spanyol Nyaris Keok, Enrique Mengaku Hampir Frustrasi

Luis Enrique mengaku mengakui hampir frustasi meladeni permainan Georgia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 Pelatih kepala tim sepak bola nasional Spanyol Luis Enrique (kanan)
Foto:

Enrique menginstruksikan anak asuhnya memainkan lebih banyak umpan untuk menciptakan peluang. Namun, Enrique mengakui masih banyak catatan yang mesti diperbaiki. Keseimbangan tim harus terbangun jelang Piala Eropa musim panas.

Enrique pun banyak mendapatkan kritik. Namun, ia tak peduli dengan kritik tersebut. Baginya, selalu berusaha memenangkan pertandingan hingga menit akhir.

“Jika Anda mencetak gol di menit ke-90, itu karena Anda telah bekerja keras untuk mencetak gol. Setiap kemenangan akan mengangkat moral kami, tetapi kami tidak bisa bersantai sekarang,” ujarnya.

Spanyol hanya memiliki catatan lima tembakan tepat sasaran dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Catatan tersebut menyebabkan datangnya kritik terhadap Enrique. La Roja belum pernah kalah dalam enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia dalam 28 tahun.

Kemenangan Spanyol atas Georgia, membawa mereka berada di urutan kedua Grup B. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Swedia yang hari ini menang 3-0 atas Kosovo. Selanjutnya, Spanyol akan menjamu Kosovo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement