Sabtu 10 Apr 2021 02:57 WIB
...

Carragher Sarankan Gerrard tak Buru-Buru Tangani Liverpool

Menukangi sebuah tim besar adalah soal momentum yang tepat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.
Foto:

Kendati begitu, eks bek tengah Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan kepada mantan rekan setimnya untuk tidak terburu-buru kembali ke Liverpool. Meski menyambut baik kembalinya Gerrard ke the Reds, Carragher menilai, Gerrard masih membutuhkan waktu dan lebih banyak pengalaman untuk bisa menduduki jabatan pelatih tim utama the Reds.

''Saya tentu akan sangat senang melihat Gerrard sebagai pelatih Liverpool pada suatu hari nanti. Saya rasa, semua orang di klub itu juga sepakat dengan saya. Namun, kami semua ingin, saat datang ke klub itu, dia sudah sepenuhnya siap, karena kami tidak ingin melihat dia gagal sebagai pelatih Liverpool,'' kata Carragher kepada Sportsman, Jumat (9/4).

Namun, Carragher menegaskan, bukan berarti Gerrard tidak layak menjadi pelatih Liverpool berikutnya. Kendati begitu, menukangi sebuah tim besar adalah soal momentum yang tepat.

Carragher pun menyebut, kritikan dan keraguan akan selalu dialamatkan kepada seorang pelatih saat baru dipercaya menukangi sebuah tim besar, tidak terkecuali apabila nantinya Gerrard dipercaya menukangi Liverpool.

''Saat ini, Klopp masih memiliki dua tahun di kontraknya. Selama masa itu, Celtic bisa saja merebut gelar juara dari Rangers. Kemudian, orang akan mencibir, tim yang dibesut Gerrard tidak meraih gelar juara. Stevie (Gerrard) mungkin akan tetap menjadi pelatih yang sama, tapi dia tentu sudah memiliki pengalaman dua tahun lebih banyak,'' jelas Carragher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement