Sabtu 10 Apr 2021 19:05 WIB

Guardiola Buka Suara Soal Aguero

Saya ingin yang terbaik untuknya, kita semua menginginkannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengeklaim tak akan mendapatkan masalah jika Sergio Aguero memutuskan tetap bertahan di Liga Inggris setelah mengakhiri kebersamaannya bersama City pada Mei ini. Aguero dikabarkan ingin tetap bermain di Liga Inggris.

Chelsea dikabarkan siap menampung pemain 32 tahun tersebut. Pun dengan Tottenham Hotspur dan Leeds United. Guardiola mengatakan ia membebaskan Aguero memperkuat tim manapun yang penting dia bahagia.

“Saya ingin yang terbaik untuknya, kita semua menginginkannya. Temukan yang terbaik untuk Sergio selama beberapa tahun terakhir dalam karirnya, pastinya,” kata Guardiola dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (10/4).

Mantan pelatih Barcelona itu mengaku senang atas keputusan apapun yang diambil Aguero. Ia justru mendukung yang terbaik perjalanan karirnya serta keluarganya. Bahkan Guardiola menyebut keputusan Aguero juga keputusannya.

“Yang terbaik untuknya adalah yang terbaik untuk kita semua,” Guardiola menegaskan.

Dengan Aguero tetap bermain di Liga Inggris maka dalam satu kesempatan dia akan menjadi lawan City. Aguero salah satu striker terbaik dunia. Dia kini menjadi legenda City dengan menjadi pencetak gol terbanyak klub yaitu 257 gol dan 73 assist dalam 385 pertandingan di semua kompetisi.

Ia memenangkan empat gelar Liga Inggris, lima tropi Piala Carling, satu FA Cup dan tiga gelar English Super Cup. Seiring usianya yang tak muda lagi, Aguero jarang dipasang sebagai starter oleh Guardiola. Kendati demikian, Aguero merasa masih bisa bermain di level tinggi seperti di Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement