Kamis 15 Apr 2021 00:01 WIB

5 Pemain Muslim di Perempat Final Liga Champions

Juergen Klopp mengizinkan Mohamed Salah dan Sadio Mane tetap berpuasa Ramadhan.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah dari Liverpool merayakan kemenangan 5-0 mereka dalam pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions UEFA Atalanta BC vs Liverpool di Gewiss Stadium di Bergamo, Italia, 03 November 2020
Foto:

4. MOHAMED SALAH

Di kubu tuan rumah Liverpool, sudah tidak asing lagi, ada sosok Mohamed Salah yang selalu melakukan selebrasi ‘Sujud Syukur’ tiap kali menjebol gawang tim lawan. Pada Ramadhan tahun lalu, lewat akun Instagram-nya, Salah membagikan ceritanya latihan setiap pukul 02:40 dini hari jelang waktu sahur. Dia mengubah jadwal latihannya agar tetap bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Pada tahun 2019, Salah juga kedapatan tetap berpuasa meski bermain memperkuat Liverpool. Bintang Liverpool dan Timnas Mesir ini tertangkap kamera ketika dalam sebuah pertandingan, dia langsung meminum seteguk air ketika waktu berbuka puasa telah tiba.

Manager Liverpool, Juergen Klopp, mendukung penuh pemainnya yang tetap memilih berpuasa ketika harus bertanding membela klubnya. ‘’Di kehidupan ini, banyak hal yang lebih penting daripada sepak bola,’’ kata Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement