Kamis 29 Apr 2021 05:20 WIB

Moyes Dianggap Sosok yang Tepat Tangani Spurs

Spurs tidak kehabisan kandidat dalam berburu pelatih anyar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Manajer West Ham David Moyes saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Chelsea di Stadion London, London, Inggris, Sabtu, 24 April 2021.
Foto:

Terlepas dari catatan kurang memuaskan kala menukangi Manchester United, Real Sociedad, dan Sunderlan, Moyes dianggap mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dalam meramu taktik dan strategi tim kala menukangi Everton pada 2002 hingga 2013. The Toffees, terutama pada tahun-tahun terakhir Moyes, dinilai mampu memainkan sepak bola yang atraktif. Pun dengan gaya sepak bola ofensif.

''Kemampuan pelatih asal Skotlandia itu dalam menerapkan gaya sepak bola yang khas dan identik dapat memuaskan supporter Spurs, yang berharap tim kesayangannya bisa tampil dengan gaya permainan atraktif seperti saat ditukangi Mauricio Pochettino,'' lanjut laporan Mirror.

Tidak hanya itu, Moyes juga dikenal piawai dalam memaksimalkan pemain-pemain yang dimilikinya. Peningkatan performa Craig Dawson dan Vladimir Coufal bersama West Ham pada musim ini menjadi bukti kemampuan tersebut.

Pun dengan kejelian Moyes dalam menilai pemain-pemain yang dianggap bisa mengangkat performa tim. Perekrutan Tomas Soucek, Craig Dawson, dan terakhir peminjaman Jesse Lingard dari Manchester United dinilai tidak terlepas dari kemampuan Moyes tersebut.

''Pragmatisme Moyes, terutama dalam memaksimalkan barisan pemain yang ada di skuad Spurs rasanya akan membuat Daniel Levy kegirangan,'' lanjut laporan Mirror itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement