Kamis 29 Apr 2021 03:53 WIB

Manchester City Bungkam PSG 2-1

Kemenangan penting diraih Manchester City saat bertandang ke markas Paris St Germain

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi pemain Manchester City usai mengalahkan PSG.
Foto:

Dari segi penguasaan bola, setidaknya hingga menit ke-32, City memang mampu unggul dengan torehan 53 persen. Kendati begitu, dari segi ancaman ke gawang lawan, tim tuan rumah jauh lebih superior dibanding tamunya itu.

PSG tercatat mengemas delapan tembakan, termasuk tiga tembakan tepat ke arah gawang. Sedangkan, City hanya bisa mengemas dua kali tembakan. Pada menit ke-42, Phil Foden mendapatkan peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Berada dalam posisi bebas dan tanpa penjagaan pemain bertahan PSG, Foden melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Namun, Navas dengan mudah menghalau sepakan gelandang asal Inggris tersebut. Peluang Foden itu menjadi peluang terbaik yang didapat City pada sepanjang babak pertama. Skor 1-0 akhirnya tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, City tampil jauh lebih baik dibanding pada babak pertama. The Citizens terus mengendalikan permainan dan mengepung pertahanan tim tuan rumah. Pada menit ke-60, Kevin de Bruyne sempat melepaskan overhead kick dari dalam kotak penalti PSG. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Di sisi lain, PSG juga sempat mendapatkan peluang emas. Kylian Mbappe, yang merangsek dari sisi kiri pertahanan City, berhasil melepaskan umpan tarik. Namun, Marco Verratti gagal menjangkau bola sodoran Mbappe tersebut. Upaya City untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah maksimal pada menit ke-60.

Adalah De Bruyne yang akhirnya merobek gawang tim tamu pada menit ke-64. Usai menerima operan Oleksandr Zinchencko yang masuk menggantikan Joao Cancelo di posisi bek kiri, De Bruyne melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan PSG dari jarak 20 meter.

photo
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne (tengah), mencetak gol ke gawang Paris St Germain. - (AP Photo/Thibault Camus)

Navas, yang bersiap mengantisipasi sambaran umpan tersebut, justru gagal membaca arah bola. Bola umpan gelandang asal Belgia itu kemudian meluncur mulus ke pojok kanan bawah gawang Les Parissien.

Navas yang sudah out of position terlambat menghalau laju bola. Meski sedikit berbau keberuntungan, gol ini makin memacu semangat para penggawa The Citizens untuk terus membongkar pertahanan lawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement