Kamis 27 May 2021 21:22 WIB

Berbatov Sarankan Gareth Bale Bertahan di Tottenham

Gareth Bale mencetak 16 selama dipinjamkan Madrid ke Tottenham Hotspur.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale merayakan gol.
Foto: AP/Shaun Botterill/POOL Getty
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Tottenham Hotspur Dimitar Berbatov meminta Gareth Bale memerhatikan masa depannya. Ia menyarankan Bale agar bertahan di Spurs lebih lama lagi. 

Bale akan dikembalikan ke Real Madrid jika kedua belah pihak tidak membuat kesepakatan baru. Selama dipinjamkan semusim, pemain berpaspor Wales itu dianggap menunjukkan kualitas yang mumpuni. 

Baca Juga

Dari total 40 penampilan di semua kompetisi, Bale sudah berkontribusi dalam mencetak 16 gol. Bale dianggap lebih pantas berseragam Spurs untuk menyelamatkan kariernya. 

"Gareth Bale memang pemain Real Madrid, tapi dia mencetak 16 gol musim ini. Jika dia mendapatkan menit bermain lebih banyak, mungkin dia akan mencetak lebih banyak gol," kata Berbatov seperti dilansir Mirror, Kamis (27/5). 

"Golnya ke gawang Leicester sangat menakjubkan. Saya berharap ada solusi yang membuatnya puas. Kenapa tidak bertahan di Spurs jika dia bahagia? Saya senang jika melihatnya tetap di sana," ujar mantan pemain Manchester United itu. 

Berbatov berpendapat, hubungan Bale dengan pelatih memengaruhi performa. Ia mengisyaratkan hubungan pemain berusia 31 tahun itu dengan Zinadine Zidane tidak berjalan mulus. 

"Dia ingin dicintai, dihormati, dan dihargai. Saya tidak ingin melihatnya kembali ke Real Madrid dan duduk di bangku cadangan. Keadaan mungkin akan berbeda terjadi jika Zidane tidak di sana (Real Madrid) di musim berikutnya," kata Berbatov. 

Menurut Berbatov, Madrid mugkin akan menunggu apa yang bisa dilakukan Bale. Ada kemungkinan Bale akan kembali ke Madrid dan bermain lagi. Peluang itu terbuka setelah Madrid mengumumkan Zidane mundur dari kursi pelatih pada Rabu (27/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement