Kamis 08 Jul 2021 19:15 WIB

Liverpool Gerak Cepat untuk Boyong Malen

Liverpool segera melayangkan tawaran kepada PSV untuk bisa memboyong Malen

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Denzel Dumfries (kanan) dari Belanda merayakan dengan Donyell Malen dari Belanda setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.
Foto:

Bahkan, Liverpool kabarnya siap melepas salah satu dari Xherdan Shaqiri, Divock Origi, ataupun Takumi Minamino, untuk memberikan ruang pada Malen. Langkah The Reds untuk menyiapkan tawaran kepada PSV Eindhoven ini merupakan tindak lanjut dari hasil komunikasi antara manajemen The Reds dengan agen Malen, Mino Raiola.

Sebelumnya, The Reds sempat dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan Raiola. Pertemuan itu membahas soal peluang kepindahan Malen, termasuk dengan kemungkinan klausul persona yang diminta Malen sebelum hijrah ke Stadion Anfield.

Namun, Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang berminat merekrut pemain yang telah mengemas 55 gol dari 115 penampilan selama empat musim mengenakan seragam PSV tersebut.

Borussia Dortmund, yang melepas Jadon Sancho ke Manchester United, membutuhkan pemain anyar guna mengisi posisi yang ditinggalkan winger asal Inggris tersebut. Malen pun sudah masuk dalam radar Dortmund.

Meski berposisi asli sebagai penyerang tengah, Malen memang diketahui bisa ditempatkan sebagai pemain sayap. Di sisi lain, PSV Eindhoven agaknya sudah pasrah apabila Malen memutuskan hengkang dari Stadion Phillips pada musim depan.

Kabarnya, PSV Eindhoven siap melepas Malen, yang masih memiliki kontrak hingga 2024 itu, dengan nilai transfer tidak kurang dari 30 juta poundsterling.

''Itulah sepak bola, terutama di PSV. Kami kehilangan satu atau dua pemain begitu mereka mampu tampil apik. Kami senang apabila mereka bertahan. Namun, kami juga harus siap dengan kemungkinan yang lain,'' kata pelatih PSV Eindhoven, Roger Schmidt, seperti dikutip NOS, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement