Selasa 27 Jul 2021 19:17 WIB

5 Kegagalan Transfer dari Real Madrid ke Liga Inggris

Rio Ferdinand menyuarakan keprihatinan atas penandatanganan Varane ke MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata saat memperkuat Chelsea.
Foto:

3. Robinho

Transfer mahal lainnya yang gagal adalah ketika Manchester City menandatangkan Robinho seharga 32,5 juta poundsterling pada hari terakhir deadline bursa transfer musim panas 2008.

Pemain asal Brasil itu seharusnya mengantarkan era baru bergelimang trofi bagi City setelah diambil alih oleh Abu Dhabi United Group. Namun Robinho hanya mencetak 16 gol dalam 53 pertandingan sebelum kembali ke Santos dengan status pinjaman setelah 18 bulan, tanpa trofi yang pernah ia dapatkan selama menjadi bagian the Citizens.

4. Danilo

Manchester City mengharapkan jauh lebih banyak dari Danilo setelah kedatangannya senilai 27 juta poundsterling dari Real Madrid pada 2017. Pemain asal Brasil itu menunjukkan kualitasnya tetapi gagal memainkan peran awal di tim asuhan Pep Guardiola pada saat bek sayap sering diganti.

Namun, segalanya berjalan cukup baik bagi City, karena mereka menggunakan Danilo sebagai pengganti dalam kesepakatan pertukaran bagian untuk mengontrak Joao Cancelo, salah satu pemain menonjol mereka musim lalu, dari Juventus pada 2019.

5. Michael Owen

Michael Owen hanya menghabiskan satu musim di Real Madrid sebelum kembali ke Liga Premier setelah Newcastle United menyetujui transfer rekor klub sebesar 16,8 juta poundsterling pada tahun 2005. Pemenang Ballon d'Or diresmikan di depan 20.000 penonton di St James' Park, tetapi ia gagal bangkit kembali dari periode buruk di Spanyol saat membela Tyneside.

Owen berhasil mencetak 30 gol dalam 79 pertandingan untuk the Magpies tetapi waktunya bersama klub itu lebih dikenang dengan hantaman cedera. Owen tidak dapat mencegah mereka terdegradasi dari Liga Primer pada tahun 2009.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement