Jumat 13 Aug 2021 16:16 WIB

Partai Pembuka Bundesliga; Ujian Sulit untuk Muenchen

Muenchen akan menghadapi Gladbach dini hari nanti WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Bayern Manuel Neuer.
Foto:

Di sisi lain, seperti halnya Muenchen, yang ditangani pelatih anyar, Gladbach juga ditukangi pelatih baru. Mantan pelatih Eintracht Frankfurt, Adi Hutter, ditunjuk menggantikan Marco Rose. Tidak seperti Nagelsmann di Muenchen, Hutter mengawali kiprahnya sebagai pelatih Gladbach dengan torehan cukup menyakinkan. 

Di lima laga pra-musim, Die Fohlen sukses mengemas tiga kemenangan. Torehan kemenangan itu didapatkan Lars Stindl dan kawan-kawan di tiga partai terakhir. Catatan kemenangan itu tentu mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Die Fohlen dalam menatap laga pembuka Liga Jerman. 

Kepercayaan diri dan momentum kemenangan ini berhasil dipertahankan Gladbach saat tampil di putaran pertama DFB Pokal. Die Fohlen sukses menyingkirkan Kaiserlautern lewat kemenangan, 1-0, akhir pekan lalu. 

''Kami sudah berada di trek yang tepat. Kami sudah melakukan apa yang harus kami lakukan. Kini, konsentrasi kami harus sepenuhnya tertuju pada laga pembuka Bundesliga,'' tutur Hutter seperti dilansir laman resmi klub.

Gladbach, kata Hutter, merasa tertantang untuk langsung berhadapan dengan juara bertahan Liga Jerman di laga pembuka. Hutter pun menegaskan, timnya siap untuk langsung meningkatkan standar permainan mereka di laga yang sekaligus menjadi laga kandang perdana pada musim ini. Terlebih, otoritas setempat telah mengizinkan Stadion Borussia Park dibuka dengan kapasitas 50 persen. 

''Menghadapi tim kuat seperti mereka di partai pembuka membuat laga ini semakin spesial. Separuh stadion akan dipenuhi oleh para supporter. Kami akan kembali mendapatkan dukungan dari para penoton. Hal ini membuat kami begitu mengantisipasi laga ini,'' kata Hutter. 

Secara khusus, pelatih berusia 51 tahun itu pun memiliki rekor cukup apik saat beradu taktik dengan Nagelsmann. Dari tujuh pertemuan dengan Nagelsmann, Hutter berhasil meraih empat kemenangan dan hanya satu kali kalah. Ini dapat menjadi modal tambahan buat Hutter untuk kembali mengungguli Nagelsmann dalam racikan taktik dan strategi permainan di atas lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement