Sabtu 28 Aug 2021 20:24 WIB

Arsenal Karam, Dipermalukan Man City Lima Gol Tanpa Balas

Arsenal yang bermain 10 orang sejak menit ke-35 takluk 0-5 dari Manchester City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Arsenal Cedric Soares, kanan, berebut bola dengan pemain Manchester City Bernardo Silva dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (28/8).
Foto:

Bencana datang ke Arsenal pada menit ke-35. Xhaka diganjar kartu merah langsung oleh wasit Martin Atkinson setelah melanggar keras Joao Cancelo. Hanya dengan 10 pemain, Arsenal jadi bulan-bulanan City. Menit ke-43, City menambah keunggulan melalui Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan gelandang anyar Jack Grealish.

Interval kedua tak banyak berbeda, City masih tampil mendominasi permainan. Percobaan pertama datang dari Jack Grealish, ia melepas tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisipasi Bernd Leno.

Pada menit ke-53 kedigdayaan City berujung pada gol keempat. Gelandang tengah Rodri memaksa Leno memungut bola dari dalam gawangnya. Pemain asal Spanyol melepas tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke kanan gawang Arsenal, skor 4-0 untuk City.

Ironisnya, sejumlah pendukung Arsenal ikut merayakan gol City ini. Ini tampaknya jadi ekspresi kekecewaan terbaru atas kiprah tim kesayangan mereka.

City tak berhenti. Beberapa peluang emas tercipta lewat Raheem Sterling dan Aymeric Laporte. Namun sayang momen itu tak berujung gol. Sterling yang masuk menggantikan Bernardo Silva tercatat melakukan tiga tembakan tepat sasaran.

Pesta gol City ditutup oleh Ferran Torres pada menit ke-84 memaksimalkan operan Mahrez. Sundulan eks pemain Valencia dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah lagi-lagi gagal diantisipasi Leno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement