Ahad 29 Aug 2021 05:20 WIB

Guardiola Percaya Arteta dan Arsenal akan Bangkit

Manchester City menambah penderitaan Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (28/8).
Foto:

Menurutnya, sesuatu yang lumrah jika muncul rumor pemecatan. Itu resiko ketika mereka menangani tim besar. Guardiola menegaskan, dukungannya terhadap Arteta bukan karena mereka bersahabat. Tapi ia mengagumi sisi profesional mantan gelandang Everton itu.

"Ketika saya bekerja bersamanya, saya belajar banyak," ujar eks juru taktik Barcelona dan Bayern Muenchen ini.

Menurut Guardiola, apa yang telah dicapainya bersama City saat ini, sedikit-banyak, berkat campur tangan Arteta. Ia merasa banyak mendapat bantuan dari kompatriotnya asal Spanyol itu.

Arsenal mengawali musim ini dengan berbagai persoalan. Sejumlah penggawa penting the Gunners sepertu Thomas Partey, Ben White dan sebagainya, mengalami cedera. Dalam tiga pertandingan awal di liga domestik musim ini, gawang Meriam London sudah sembilan kali kebobolan. Tim tersebut belum jua mencetak gol ke jala lawan. 

Sinyal bahaya untuk Arteta. Ia memiliki waktu untuk mempelajari situasi yang baru saja terjadi. Pasalnya, setelah ini, akan ada jeda internasional selama dua pekan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement