Ahad 29 Aug 2021 05:41 WIB

Aubameyang: Bangkit Arsenal

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kecewa berat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Pemain Arsenal Alexandre Lacazette, kanan, menerima ban kapten dari pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sebelum masuk ke lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (28/8).
Foto:

Penderitaan Arsenal semakin menjadi-jadi ketika Granit Xhaka diusir wasit pada menit ke-35. Xhaka mendapat kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras terhadap Joao Cancelo.

Setelahnya bisa ditebak. Pertandingan berjalan satu arah. 

Perlahan tapi pasti, anak asuh Pep Guardiola terus menambah gol. Pertahanan kubu tamu digempur Ferran Torres dkk.

Semua orang (pemain Arsenal), perlu menaikkan level. Kami harus melihat diri kami sendiri di cermin, menyelesaikan ini sebagai sebuah tim, dan tetap bersatu. Itu satu-satunya cara untuk maju," ujar Aubameyang. 

Menurutnya, saat mentas di laga seperti ini, mereka harus tampil dengan penuh keberanian. Kemudian memberikan segalanya di lapangan.

Aubameyang berharap, ada keterbukaan di internal mereka. Setiap pemain perlu berani berbicara jujur satu sama lain. Sebab the Gunners wajib keluar dari periode kelam ini dan berjuang untuk kembali mendapatkan kebangaan. Sebelum dihajar City, skuat gudang peluru ditaklukkan Brentford, dan Chelsea. 

Dalam tiga pertandingan awal di liga domestik musim ini, gawang Arsenal sudah sembilan kali kebobolan. Tim tersebut belum jua mencetak gol ke jala lawan. Sinyal bahaya untuk Arteta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement