Ahad 05 Sep 2021 03:51 WIB

Live; Martial Selamatkan Muka Prancis di Depan Ukraina

Martial mencetak gol pada menit ke-50.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Prancis, Anthony Martial (kiri), dilanggar oleh pemain Ukraina, Taras Kacharaba, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kiev, Ahad (5/9).
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Striker Prancis, Anthony Martial (kiri), dilanggar oleh pemain Ukraina, Taras Kacharaba, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kiev, Ahad (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Prancis harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Ukraina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di stadion NSK Olimpiskiy, Ahad (5/9) WIB.

Pola 3-4-2-1 yang dilancarkan Ukraina langsung memberi tekanan kepada pertahan Prancis ketika Yarmolenko melanarkan sepakan jarak jauh. Namun, usahanya masih membuat bola terlalu melebar ke atas gawang Hugo Lloris. 

Tuan rumah kembali menebar ancaman saat kerja sama Matvyenko dan Tymchyk di sebelah kanan. Yarmolenko yang mendapat bola langsung memberi umpan silang kepada Tsygankov, akan tetapi sundulannya lagi-lagi melenceng dari sasaran. 

Prancis tidak ingin tinggal diam. Pogba sempat memberi umpan terukur kepada Griezmann yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Beruntung, percobaan Griezmann berhasil diselamatkan oleh Pyatov yang menjaga gawang Ukraina. 

Kebuntuan Ukraina akhrinya pecah ketika lewat sontekan Shaparenko di menit ke-44. Berawal dari Yaremchuk yang memberi umpan, Shaparenko sukses memanfaatkan peluang dengan tendangan ke pojok kanan gawang sehingga tak mampu diselamatkan Lloris.

Prancis mengevaluasi permainannya di paruh kedua. Hal tersebut sukses membuahkan gol penyeimbang kedudukan lewat sontekan Anthony Martial di menit ke-50. Striker Manchester United itu memanfaatkan umpan silang dari Kingsley Coman.  

Les Bleus berusaha membalikkan keadaan dengan memasukkan Diaby dan Karim Benzema. Namun, hal ini tak begitu berdampak pada pola serangan Prancis. Sebaliknya, Ukraina tampil lebih dinamis lewat performa Tymchyk dan Yaremchuk. 

Tidak ada gol tambahan dari kedua kubu hingga wasit meniup peluit panjang. Masing-masing tim harus puas dengan satu poin. 

Sejauh ini, Prancis masih berada di peringkat pertama Grup D dengan koleksi sembilan poin. Sementara Ukraina, berada di urutan ketiga dengan lima poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement