Senin 13 Sep 2021 17:55 WIB

Tuchel Sebut Jorginho dan Thiago Silva Punya Ikatan Kuat

Chelsea menaklukkan Villa 3-0 di Stamford Bridge.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel mengungkapkan peran penting yang dimainkan oleh Jorginho dan Thiago Silva, dalam kemenangan Chelsea atas Aston Villa. Chelsea menaklukkan Villa 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu (11/9).

Ia menjelaskan dampak besar yang diberikan dua pemain tersebut. Walaupun Chelsea tidak tampil seperti biasanya melawan Villa, tapi kemenangan itu cukup memberikan tiga poin. Chelsea tetap ada di deretan teratas klasemen Liga Primer Inggris, dengan tiga kali menang dan satu imbang.

Baca Juga

Dalam kemenangan tersebut, Jorginho masuk sebagai pemain pengganti dan langsung memberikan ketenangan ke dalam tim. Jorginho membawa Chelsea mencetak dua gol tambahan setelah ia masuk.

Performa itu membuat Tuchel mengakui kualitas yang dibawa pemain terbaik UEFA tersebut ke timnya. Selain memang karena ikatan yang kuat dengan Thiago Silva di atas lapangan. 

"Dia memiliki hubungan yang erat dengan Thiago untuk menjadi kuat dalam membangun dan menemukan celah di balik tekanan tinggi Aston Villa dan inilah yang kami lakukan," kata Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (13/9).

Tuchel menambahkan, jika pemainnya bermain dengan lebih tenang, lebih banyak penguasaan bola di pertahanan lawan, mungkin Chelsea bisa mencetak lebih banyak gol. Namun Jorginho bisa membuktikan betapa dirinya penting untuk tim, dan bisa berbuat banyak dalam pertandingan.

"Dia pemain top. Dia sudah terbiasa dengan liga dan dia penuh percaya diri. Ini perpaduan yang bagus," jelas Tuchel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement