Selasa 14 Sep 2021 11:53 WIB

Odegaard Yakin Arsenal akan Juara Liga Champions

Odegaard menegaskan, Arsenal harus naik ke posisi elite Inggris dan main di Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Martin Odegaard dari Arsenal
Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Martin Odegaard dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Martin Odegaard mengungkapkan ambisi klubnya memenangkan Liga Champions dalam beberapa tahun mendatang. The Gunners sedang berusaha kembali ke level atas agar kembali menjadi tim yang disegani di Liga Inggris dan Eropa.

Arsenal belum berkompetisi di kompetisi elite Eropa sejak 2017. Meskipun performa Arsenal menurun di Liga Inggris, Odegaard percaya semua orang di klub memiliki harapan tinggi untuk mencapai puncak prestasi lagi.

Baca Juga

"Saya pikir untuk musim ini jelas kami ingin kembali ke sepak bola Eropa. Itu penting bagi kami, para pemain, klub, dan para penggemar. Kemudian, semoga dengan waktu memenangkan trofi Liga Champions dan mudah-mudahan memenangkan liga dalam beberapa tahun,” kata Odegaard, dilansir dari Sportsmole, Selasa (14/9).

Mantan pemain Real Madrid tersebut menegaskan klubnya harus berada di puncak dan bermain di kompetisi Eropa. Ia mengeklaim semua orang pasti setuju dengan pemikirannya. Ia menegaskan sudah seharusnya Arsenal berada di level atas.

Odegaard bergabung dengan Arsenal secara permanen pada musim panas ini dari Real Madrid. Ia mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal dan mencetak dua gol serta tiga assist.

Arsenal mengalami penurunan tajam setelah ditinggal Arsene Wenger. Meskipun pemecatan pelatih asal Prancis tersebut karena dinilai sudah tak bisa membawa tim berkembang lebih jauh. Namun pengganti Wenger belum menemukan cara terbaik membawa Arsenal menjadi tim papan atas.

Musim lalu, Arsenal terseok-seok sejak awal musim meski akhirnya finis di posisi kedelapan. Musim ini performa mereka belum membaik. Arsenal baru meraih satu kemenangan dan tiga kekalahan dalam empat pertandingan pembuka Liga Inggris. Akibatnya mereka berada di posisi ke-16 klasemen sementara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement