Selasa 28 Sep 2021 03:52 WIB

Pemain Napoli Diharapkan Tetap Membumi

Napoli menyapu bersih kemenangan pada enam laga awal Serie A musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lorenzo Insigne dari Napoli.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Lorenzo Insigne dari Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Lorenzo Insigne meminta para penggawa Napoli tetap menunjukkan kerendahan hati terkait hasil positif yang diraih i Partenopei. Sebab, kompetisi musim ini belum lama dimulai.

Tim asuhan Luciano Spalletti menunjukkan performa impresif di Serie A. Pasukan Biru Langit selalu menang dalam enam pertandingan awal. Teranyar, Insigne dan rekan-rekan menundukkan Cagliari. Gawang Gli Isolani dibobol dua gol tanpa balas di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Senin (27/9) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami memulai dengan baik, tetapi kami harus tetap menundukkan kepala, menginjak tanah, karena ini musim yang sangat panjang," kata winger 30 tahun itu, dikutip dari Football Italia.

Insigne dan Victor Osimhen merasakan sambutan hangat dari peggemar. Mereka mendapat tepuk tangan meriah ketika diganti. Maklum, dua sosok tersebut yang menggetarkan jala kubu tamu. Sang kapten mengaku tersanjung ketika dirinya dielu-elukan.

"Perasaan yang luar biasa. Saya mencoba menikmatinya, membantu tim untuk memenangkan pertandingan," ujar Insigne.

Menurut Insigne, rahasia kegemilangan Napoli salah satunya berkat kehadiran Spalletti. Menurut Insigne, sang arsitek membiarkan para pemain menikmati permainan sewaktu bekerja. Pada saat yang sama, Spalletti terus memompa motivasi mereka.

Kini, Napoli nyaman di singgasana. Tim asal selatan Italia itu mengantongi 18 poin, unggul dua angka atas AC Milan di kursi runner up.

Sejenak, Napoli mengalihkan fokus ke Benua Biru. Pasukan Spalletti bertemu Spartak Moskow di Liga Europa.

Partai kedua Grup C itu berlangsung di Stadion Diego Armanda Maradona, menjelang Jumat (1/10) dini hari WIB. Kalidou Koulibaly dkk menginginkan tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement