Kamis 28 Oct 2021 17:46 WIB
...

Ini Lima Kandidat Pelatih Barcelona

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dinilai kandidat yang pas menangani Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.
Foto:

3. Roberto Martinez

Pelatih ini dikenal di Inggris saat bekerja untuk Swansea City, Wigan, dan Everton. Ia kini menjadi pelatih generasi emas timnas Belgia.

Belgia berhasil menempati ranking 1 dunia selama beberapa tahun terakhir, tetapi gagal di turnamen besar. Belgia keluar pemenang ketiga Piala Dunia 2018.

Jordi Cruyff salah satu yang mendorong agar Martinez menjadi pelatih Barcelona. Namun persoalannya, dia sedang fokus mempersiapkan Belgia ke Piala Dunia 2022.

4. Thierry Henry

Henry mantan pemain Barcelona. Ia mencetak 49 gol selama tiga musim di Camp Nou. Dia membantu Barcelona mengangkat trofi Liga Champions pada 2009.

Sekarang dia menjadi asisten Roberto Martinez di timnas Belgia. Namanya mungkin mengejutkan masuk sebagai kandidat.

Karier kepelatihannya sejauh ini sangat mengecewakan saat menangani AS Monaco dan Montreal Impact. Kendati demikian ia tetap masuk kandidat.

5. Marcelo Gallardo

Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, telah lama disebut-sebut untuk pindah ke Eropa. Ia memenangkan 12 trofi selama tujuh tahun memimpin klub raksasa Buenos Aires, termasuk dua gelar Copa Libertadores.

Ia dianggap pelatih terbaik dalam sejarah River Plate. Ia memang tak punya pengalaman di sepak bola Spanyol, namun bahasa ibunya adalah Spanyol. Menjadi pelatih Barcelona adalah tantangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement